“Orang boleh pandai setinggi langit, tetapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah sebuah pekerjaan keabadian.” Pramoedya Ananta Toer. Betul, menulis adalah sebuah pekerjaan untuk menuangkan pikiran, perasaan dan gagasan dalam bahasan tulis. Menulis bukan hanya sekedar menggoreskan tinta dalam sebuah kertas, akan tetapi hasil sebuah tulisan dapat mempengaruhi lingkungan sekitar. Baik, yang kami maksud adalah Menulis Naskah Drama. Menulis Naskah Drama merupakan sebuah karangan atau cerita yang berupa tindakan atau perbuatan yang masih berbentuk teks yang belum dipentaskan oelh karena itu berbeda dengan menulis puisi, cerpen dan novel.

Pada Perhelatan Sangcek Theatre Festival ditahun ketiga, kami mencoba menghadirkan Kompetisi Penulisan Lakon.Dengan harapan agar penulis-penulis naskah yang berbakat yang masih malu-malu untuk menunjukan giginya bersemangat untuk menulis dan mempublikasikan karyanya.

Kompetisi Penulisan Lakon ini kami sajikan untuk umum dengan batasan usia min 17 max 35 th. dengan peserta berdomisili di Jawa Timur. Kami berharap dengan program ini kami dapat mendorong para penulis yang berbakat untuk semakin semangat dalam menggoreskan tinta penanya.

Selamat Menulis !!